Berita Artis Juli 2009

Pasha Ungu Terancam Pasal Tindak Pidana Ringan

31/7,Kapanlagi.com – Kekerasan yang dialami oleh Okie Agustina, yang diduga dilakukan oleh mantan suaminya, Pasha Ungu menambah panjang deretan kasus penganiayaan selebriti tanah air. Berhembus kabar bahwa kekerasan tersebut dilakukan oleh Pasha yang dibakar api cemburu.

“Cemburu apapun itu bukan cara yang terbaiklah,” kata Okie di Polresta Kedung Haling, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/7).

Lebih jauh, Okie mengaku mengaku trauma atas kejadian yang menimpanya itu.

“Dia juga langsung bicara kalau aku disuruh buat pernyataan kalau aku gak butuh materi lagi. Sebisa mungkin aku menghidupi anak-anak aku sendiri, biar aku gak diinjek-injek terus dan dihina-hina terus.”

Lalu, kenapa baru sekarang Okie melaporkan kekerasan yang menurutnya sering ia alami?

“Kalau dulu aku mikirin anak-terus, tapi sekarang aku nekat, aku bisa gila kalau gak mikir diri sendiri. Mudah-mudahan setelah ini dia bisa sadar dan jera. Aku sudah bilang aku bukan siapa-siapa lagi, tapi dia terus begitu. Setelah ini aku akan bawa anak-anak pergi, karena memang itu rumah dia yang beli. Dia juga pernah bilang, jangan mimpi untuk memiliki rumah itu,” tandas Okie.

Sementara, pengacara Okie, John Simanjutak, mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pasha tersebut termasuk dalam tindak pidana ringan (tipiring). Namun demikian masih perlu serangkaian penyidikan untuk membuktikannya.

“Ini kita laporkan ke pasal 352, karena ini bentuk tipiring. Masih butuh banyak dari pihak penyidik untuk membawa saksi-saksi. Kasus ini ancaman hukuman hanya 3 bulan dan Pasha tidak bisa ditahan,” ujar John.

Soal kasus pemukulan yang dilakukannya pada Idea Fasha, menurut John itu masuk masa percobaan.

“Kalau kasus lalu itu kan masa percobaan, kalau masih berlaku dia bisa ditahan. Tapi itu harus melalui pengadilan dulu, batas waktunya itu satu tahun,” pungkasnya. (kpl/buj/bun)
http://www.kapanlagi.com/h/pasha-ungu-terancam-pasal-tindak-pidana-ringan.html

Didrop Dari Senayan, Eko Patrio Menggugat

30/7,Kapanlagi.com – Beberapa saat lalu santer terdengar jika beberapa caleg terpilih diputuskan didrop oleh Mahkamah Agung. Akibatnya, mereka gagal menjadi anggota DPR. Beberapa artis itu di antaranya adalah Eko Patrio dari PAN, Rachel Maryam dari Gerindra, dan Oky Asokawati dari PPP. Ada apakah sebenarnya?

“Ya memang cukup mengejutkan, dahsyat banget, dan ini saya sebut sebagai tsunami politik,” ungkap Eko saat ditemui di Twin Plaza Hotel, Selasa (28/07) pagi tadi selepas membawakan acara Kiss Vaganza.

“Jadi lebih kacau pileg daripada pilpres, padahal semuanya sudah selesai dan KPU sudah ketuk palu. Tapi tiba-tiba muncul keputusan MA yang menganulir saya untuk sementara tidak masuk DPR,” lanjut Eko.

Eko sendiri mengaku mendengar berita tidak mengenakkan ini lima hari yang lalu. Dia pun menuturkan kekhawatirannya kalau-kalau hal ini bakal dipolitisir. Karenanya, dia dan caleg-caleg yang didrop rencananya akan menggugat.

“Kita akan menggugat bersama dengan teman-teman yang lainnya. Dan kita tetep akan memperjuangkan karena ini menyangkut harga diri partai, konstituen, dan calegnya sendiri. Padahal, Eko itu sudah dapat undangan ke DPR untuk orientasi di sana. Tapi dengan terjadi seperti ini ya apa boleh buat,” pungkasnya pasrah. (kpl/hen/npy)
http://www.kapanlagi.com/h/didrop-dari-senayan-eko-patrio-menggugat.html

Inul Daratista Dituduh Dalangi Pengeboman JW Marriott

Kapanlagi.com – Pelaku bom hotel JW Marriott dan The Ritz-Carlton sampai saat ini memang masih simpang siur dan terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Namun, siapa sangka jika nama pedangdut Inul Daratista dituduh oleh pihak-pihak yang terus menerornya, sebagai pelaku pengeboman tersebut.

“Di sini saya hanya melengkapi laporan yang kemarin, (soal pencemaran nama baik Andar Situmorang), selanjutnya pemeriksaan masalah pengeboman yang kemarin di Marriott, karena muncul SMS lagi, yang katanya bom Marriott yang kemarin buatan saya, jadi harus ditindaklanjuti secara serius,” ujar Inul saat bertandang ke Mabes Polri.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan intensif di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (23/7), pedangdut asal Pasuruan tersebut mengungkapkan, jika dirinya sampai saat ini terus mendapatkan teror berupa SMS dan telepon gelap, yang menyebutnya sebagai pembuat bom Marriott.

“Di situ mengatakan, bom Marriott itu mereknya bom Inul, terus saya juga yang membuat. Nah ini kan jadi serius, sudah tidak main-main lagi, laporan ini sudah sensitif apalagi soal bom,” jelasnya.

Berikut ini adalah isi dari SMS yang beredar luas tersebut: ‘Sebarkan Info nya BOM YG MELEDAK MERKNYA “AINUR BOM” RAKITAN INUL RATU NGEBOM’.

Sementara itu, istri Adam Suseno yang bernama asli Ainur Rokhimah tersebut, berada dalam pemeriksaan Mabes selama kurang lebih 4 jam, dari jam 13.00 sampai dengan kurang lebih jam 17.00, serta diberondong 50 pertanyaan. (kpl/hen/bar)
http://www.kapanlagi.com/h/inul-daratista-dituduh-ngebom-jw-marriott.html

Emosi, Pasha Gebukin Mantan Istri

Kapanlagi.com – Kisah damai perceraian Pasha Ungu dan mantan istrinya, Okie Agustina, akhirnya ternoda. Dikabarkan, vokalis berwajah ganteng tersebut berani menaruh tangan kepada mantan istri yang diceraikan pada 20 Januari lalu. Akibatnya Pasha terancam hukuman kurungan penjara hingga satu tahun lamanya.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Kota Bogor, AKP Irwansyah, kejadian itu terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. “Saudara Pasha mendatangi Okie dan menanyakan anaknya, kemudian ada pembicaraan yang tidak sampai ke titik temu, sehingga terjadi pemukulan tersebut,” ungkap Irwansyah yang ditemui di kantornya, Rabu (29/7) siang.

[Info untuk Anda: “Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com”]

Dan sebagai akibat perbuatannya, pelantun Hampa Hatiku ini bakal terkena ancaman hukuman cukup berat. Bukan cuma satu, tapi dua pasal sekaligus.

“Pasha dikenakan pasal 352 untuk penganiayaan ringan dengan ancaman hukuman 3 bulan, dan pasal 335 untuk perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman 1 tahun,” jelas Irwansyah.

Namun, lanjut Irwansyah, sampai sejauh ini Pasha masih ditetapkan sebagai saksi. Pasha dan saksi lainnya, yakni pembantu rumah tangga di kediaman Okie dijadwalkan segera diperiksa dalam waktu dekat.

“Pembantunya diperiksa lusa (Jumat, 31/7), kalau Pasha akan kita panggil hari Sabtu (1/8). Kita panggil sebagai saksi, tapi kalau ada indikasi awal (di dalam pemeriksaan), kita akan jadikan dia tersangka sambil menunggu visum,” terang Irwansyah. (kpl/buj/boo)

Sumber : Kapanlagi.com

Perlu Tes DNA Buktikan Suami Arina Noordin M Top

Rabu, 29 Juli 2009 – 20:01 wib

Ferdinan – Okezone

Orang yang diduga Noordin M Top menyebarkan ancaman melalui rekaman video

JAKARTA – Sejak dibawa ke Jakarta oleh Mabes Polri, Arina, yang diduga istri Noordin M Top, kini belum diketahui nasibnya. Menurut kuasa hukumnya dari Tim Pembela Muslim (TPM), Asludin Hatjani, Arina saat ini dalam perlindungan polisi dan berada di tempat tersembunyi.

“Dia sehat-sehat saja,” kata Asludin, ditemui wartawan di Kafe Tator Grand Indonesia Jakarta, Rabu (29).

Lanjut Asludin, Arina tengah berada di sebuah tempat bersama ibunya yakni Dwi Astuti beserta kedua anaknya bernama Haula dan Daud.

Perlindungan Ini, kata Asludin, atas permintaan Arina yang belakangan merasa terganggu akibat pemberitaan media massa mengenai dugaan suaminya bernama Ade Abdul Halim yang diduga Noordin M Top.

Sebab itu, Asludin meminta masyarakat tidak buru-buru berspekulasi mengenai dugaan Noordin M Top adalah suami dari Arina.

“Itu tidak hanya soal kemiripan wajah di foto, perlu ada tes DNA,” tegas dia.

Asludin menambahkan kontak terakhir Arina dengan Ade Abdul Halim yaitu pada Maret 2009.Arina dan ibunya, Dwi Astuti diciduk Densus 88 saat 22 Juli 2009 pagi dari rumahnya di Desa Pasuruan, Binangun, Cilacap, Jawa Tengah.

Sebelumnya polisi menemukan sejumlah bahan peledak di belakang rumah keluarga Arina yang diduga disimpan Bahrudin Latif alias Baridin ayah Arina. Keduanya dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan seputar keberadaan Bahrudin dan Ade Abdul Halim yang menjadi buron polisi terkait terorisme.Arina diduga menjadi istri ketiga yang dinikahi Noordin M Top pada 2006.

Sumber:okezone.com

Bisa Dilacak, Noordin Tak Mungkin Posting di Internet

Rabu, 29 Juli 2009 – 15:58 wib

Dadan Muhammad Ramdan – Okezone

JAKARTA – Teroris yang paling dicari selama ini Noordin M Top, menyebarkan pernyataan resminya terkait aksi pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Noordin pun mengakui aksinya di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

“Bisa diusut dari mana asalnya, tak mungkin dari Noordin. Karena bisa ketahuan. Kelompoknya enggak membuat pernyatan itu. Tapi ada orang-orang iseng yang tujuanya untuk mengacaukan,” ujar aktivis Islam Umar Abduh kepada okezone, Rabu (29/7/2009).

Dia menambahkan, Jemaah Islamiah (JI) juga sudah memberikan penyataan resmi tidak terlibat dalam aksi peledakan tersebut. “Juga tidak ada Al Qaeda Indonesia, jadi pernyataan ini bohong besar,” ungkapnya.

Umar Abduh mengatakan, pernyataan Noordin M Top dengan mengatasnamakan Al Qoidah harus diselediki dari mana asalnya, karena tidak mungkin dilakukan sendiri oleh Noordin.

Noordin M Top merilis pernyataan di dalam sebuah blog yang beralamat di http://mediaislam-bushro.blogspot.com. Namun, hingga saat ini belum diketahui keaslian dari tulisan Noordin tersebut.

Sumber:okezone.com

Gara-gara Adegan Mesum

Rabu, 29 Juli 2009 05:25

Kapanlagi.com – Pedangdut Dewi Perssik kembali menuai sensasi. Pasalnya, gara-gara beradegan mesum dengan lawan mainnya di film PAKU KUNTILANAK, pemilik goyang gergaji itu kabarnya ditalak oleh sang suami, Aldi Taher. Kabar tersebut muncul di kalangan wartawan. Namun saat acara jumpa pers film tersebut, Dewi malah berhalangan hadir.

Sementara itu, lawan main Dewi di film tersebut, Keith Foo, tidak mengetahui mengenai kabar tersebut. Baginya, apa yang dilakukan oleh dirinya adalah bagian dari profesionalisme.

“Saya melakukannya dengan profesionalisme. Saat syuting kita tidak memikirkan mengenai pertengkaran mereka, karena kita mau fokus dalam beradegan,” kata Keith, saat ditemui di peluncuran film PAKU KUNTILANAK, di Plaza FX, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

Keith yang juga warga negara Singapura itu keberatan jika dianggap sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Dewi dan Aldi. Baginya, dirinya hanya mencari kesempatan saja. Dia pun tak berniat lain, yakni untuk menikmati adegan dengan mantan istri Saiful Jamil itu, namun lebih pada pendalaman peran saja.

“Kalau soal itu saya benar-benar tidak tahu. Saya hanya memanfaatkan kesempatan saja. Ada ya saya jalani. Soal tubuh Dewi, saya hanya ingin peran saya bagus,” lanjutnya. (kpl/mai/bun)

Sumber: KapanLagi.Com

Mahasiswi Bojonegoro Diperkosa Dua Pemuda

Selasa, 14 Juli 2009 | 18:03 WIB

Laporan wartawan KOMPAS Adi Sucipto

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Mahasiswa perguruan tinggi swasta di Bojonegoro, ITS (21), asal Desa Palem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (13/7) tengah malam, diperkosa dua pemuda mabuk. Hingga saat ini ITS masih terpukul dan tidak mau ditemui siapa pun. Petaka itu menimpanya menjelang dia diwisuda awal Agustus mendatang.

Peristiwa tragis ini berawal ketika ITS berencana pulang dari kencan bersama pacarnya, Sirojul Munir (25), warga Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, di bekas sirkuit motocross di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Dalam perjalanan pulang dengan berboncengan sepeda motor bernomor polisi S 6847 BW, keduanya dihadang dua pemuda yang sebelumnya tak mereka kenal.

Dua pemuda itu mengendarai sepeda motor Megapro S 4197 BY mengadang ITS dan Sirojul Munir di pintu masuk lokasi tanah lapang yang biasa digunakan untuk kejuaraan motocross nasional. Saat itu Aldo mengaku anggota reserse Kepolisian Wilayah Bojonegoro. Saat berusaha kabur, Sirojul Munir menyalakan kendaraannya. Namun, saat itu kerudung ITS ditarik pelaku sehingga ITS terjatuh di lintasan motocross dari tanah padel.

M Rokhim menyeret ITS ke arah timur lapangan lalu direbahkan, sementara Aldo menghajar Sirojul Munir sambil menanyai surat kendaraan seolah-olah jadi polisi betulan. Jika tidak membawa surat kendaraan, Sirojul Munir disuruh pulang dan membawa uang Rp 200.000.

Aldo terus memukuli kepala dan dada Sirojul Unir sampai terkapar di tanah lintasan. Sementara M Rokhim melepaskan pakaian ITS satu per satu hingga telanjang bulat. Pakaian yang sudah terlepas dilemparkan ke lapangan sekitar 5 meter dari posisi korban terlentang. Saat korban sudah telanjang bulat, Aldo datang dan meminta M Rokhim mengejar Sirojul Munir yang berlari meminta pertolongan sekuriti Hotel Panatau Sukses.

Ketika Rokhim mengejar Sirojul Munir, Aldo memasukkan jarinya ke kelamin ITS lalu memerkosanya. Setelah Aldo terpuaskan, giliran Rokhim menggerayangi kelamin korban sambil minta dilayani oral seks. Belum berlangsung lama, sekuriti Hotel Panatau Sukses bersama pacar ITS, Sirojul Munir, anggota Kepolisian Sektor Kota, dan Kepolisian Resor Bojonegoro mengepung dua terangka dan menangkap mereka. Pelaku sempat berusaha kabur ke areal persawahan.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Bojonegoro Ajun Komisaris Supriyono menjelaskan, tersangka M Rokhim mengakui menelanjangi ITS dan meminta oral seks. Rokhim juga memasukkan jarinya ke kemaluan korban secara kasar. Sementara Aldo mencabuli ITS beberapa kali dan memerkosanya sekali.

Kedua pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 285 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pemerkosaan dengan ancaman 12 tahun dan tentang pemerasan Pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, kata Supriyono.

setelah minum es honey yang terdiri dari campuran arak, susu, minuman penambah energi, dan kombinasi lainnya.

Kompas.Com

Ibunya Dipenjara, Anaknya Diperkosa

Senin, 27 Juli 2009 | 10:39 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Entah bagaimana masa depan Siska (bukan nama sebenarnya), siswi sebuah SMKN di Kota Malang. Ditinggal ibu kandungnya menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Lowokwaru, Kota Malang, Siska (15) diperlakukan tak senonoh oleh bapak tirinya, Siswanto (38).

Akibat perbuatan bapak tirinya itu, gadis yang baru menginjak dewasa ini sekarang hamil enam bulan. Perkosaan itu terjadi di rumah pelaku di Kecamatan Jabung.

Perbuatan itu berlangsung sebanyak empat kali. Modusnya, korban dibuat tak sadarkan diri setelah diberi minum kopi. Korban diancam akan dibunuh kalau tak mau melayani nafsu bejat pelaku. Buntut kasus ini, Sabtu (25/7), pelaku diamankan di Polres Malang.

“Dia sudah kami amankan. Itu setelah dia dilaporkan korban dengan didampingi ibunya,” kata AKP Kusworo Wibowo, SH SIK, Kasat Reskrim Polres Malang, Minggu (26/7).

Perkosaan yang menimpa korban ini bermula ketika ibu kandungnya menjalani hukuman di LP Lowokwaru karena terlibat kasus pencurian. Selanjutnya, korban ikut bapak tirinya dan tinggal serumah.

Perkosaan itu selang dua bulan setelah ibunya masuk LP. Pelaku menggunakan cara jahat, yakni korban dibuat tak sadarkan diri. Itu setelah korban diberi minum kopi yang dicampur obat tidur. Pada saat korban tak sadarkan diri itu, pelaku memerkosanya.

Sumber:Kompas.Com

Mahasiswi Ramai-ramai Jadi Istri Simpanan

Selasa, 28 Juli 2009 | 09:18 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Sejumlah mahasiswi di Bojonegoro dan Tuban ditengarai menjadi istri simpanan tanpa adanya ikatan perkawinan yang sah. Sebagian besar praktik itu dilakukan ketika mereka masih duduk di bangku kuliah dan berakhir setelah yang bersangkutan meraih sarjana.

Alasan para mahasiswi itu bermacam-macam. Namun, alasan yang paling dominan adalah untuk membiayai kuliah. Dengan menjadi istri simpanan atau semacam istri kontrak, mereka mendapat biaya hidup secara tetap setiap bulan dari sang suami.

“Secara agama kami tidak melanggar. Kami kawin siri,” tutur seorang mahasiswi ketika ditemui Surya beberapa saat setelah keluar dari sebuah kampus perguruan tinggi di Bojonegoro, pekan lalu.

Wanita yang menolak disebut jati dirinya itu mengakui, dia dengan suaminya nikah siri di depan oknum petugas Departemen Agama setempat. Ia terus terang tidak mengharapkan perkawinan secara sah sesuai undang-undang perkawinan karena ia tahu suaminya sudah berkeluarga.

Di tempat terpisah, seorang lelaki berusia 45 tahun bersedia bercerita panjang lebar tentang hubungan yang dijalaninya dengan seorang mahasiswi yang sedang kuliah di Bojonegoro. “Dia istri muda saya. Namun, hanya sebatas nikah siri,” ujar pengusaha pertambangan ini sambil mewanti-wanti agar namanya tak dikorankan karena khawatir istri pertamanya yang sah tahu tentang hal ini.

Menurut bapak tiga anak ini, pertama kali ia bertemu dengan si mahasiswi tersebut sekitar satu tahun lalu. Ketika itu, ia dikenalkan salah seorang temannya dari Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, yang belakangan diketahui juga punya istri simpanan yang masih kuliah.

“Saat pertama dikenalkan, saya sama sekali tidak mengira kalau wanita yang dibawa teman saya itu adalah istri mudanya. Saya pikir itu anak buahnya,” kisahnya.

Berawal dari pertemuan tersebut, ia dapat cerita banyak dari sang teman tersebut, termasuk wanita yang baru dikenalkan kepadanya juga mengaku siap untuk ikut menjalani hubungan dengannya seperti yang sedang dilakoni oleh temannya itu. “Karena syaratnya tidak terlalu berat, saya akhirnya bersedia,” lanjutnya.

Ia menceritakan, sejak awal mereka sudah berkomitmen bahwa harus menikah siri terlebih dulu sebelum berhubungan layaknya suami-istri. Hal itu lantaran si wanita tidak mau hubungan yang mereka lakukan menjadi sebuah perzinaan. Atau gampanganya, mereka ingin hubungan suami-istri itu tidak melanggar agama.

Selanjutnya, si lelaki berkewajiban memberi nafkah berupa biaya hidup sehari-hari selama sang wanita menjalani masa kuliah dan membayar semua biaya kuliah yang dibutuhkan si wanita. Adapun pertemuan mereka disepakati dua sampai tiga kali dalam seminggu. Itu pun dilakukan di hotel yang biayanya juga ditanggung sang suami.

Sejak awal berhubungan, mereka sudah berkomitmen tidak ada ikatan yang abadi dalam hubungan ini. Si wanita rela meski lelakinya sudah beristri dengan syarat setelah masa kuliahnya lulus, hubungan terputus dengan sendirinya. Atau jika memang sudah tidak ada kecocokan, mereka bisa cerai sewaktu-waktu.

“Dia kan ingin meniti karier untuk masa depannya. Jadi, saya juga bersedia menjalankan perjanjian itu. Yang penting, istri dan keluarga saya tidak tahu tentang semua ini,” ungkap lelaki asli kelahiran Tuban ini.

Sejak saat itu, mereka berdua sudah menjalani hari-hari sebagaimana yang disepakati. Setelah melaksanakan akad nikah secara agama yang disaksikan salah satu oknum dari Depag Bojonegoro di dalam sebuah hotel, keduanya menjalani hidup sebagai suami istri terselubung.

Dalam menjalani hubungan pun mereka sepakat tidak mengganggu jam kuliah atau jam kerja si lelaki. Selain berhubungan rutin di hotel, saat masa liburan juga biasanya diselingi dengan rekreasi ke luar kota.

Banyak istri

Seorang lelaki lainnya, sebut saja Fadli, berusia sekitar 40 tahun, mengaku saat ini memiliki dua istri simpanan yang masih kuliah di Bojonegoro. Anehnya, keduanya tidak saling mengenal. “Saat ini saya punya dua istri (mahasiswi simpanan). Dua-duanya masih kuliah di perguruan tinggi swasta,” ujar Fadli sembari menenggak secangkir kopi.

Dua mahasiswi itu, akunya, yang satu dinikahinya secara siri sekitar satu tahun lalu dan satunya lagi baru beberapa bulan belakangan. Namun, keduanya tidak tahu satu dengan lainnya. “Mereka tahu kalau saya sudah punya istri dan anak. Namun, memang seperti itu, para mahasiswi itu mau saja yang penting dinikahi secara siri dan diberi biaya hibup setiap bulan,” ujarnya.

Dikisahkannya, saat itu ia menikahi sang mahasiswi di sebuah hotel dengan mengundang seorang oknum petugas dari Depag. Dalam pernikahan tanpa selembar pun surat sebagai legalitas tersebut, ia memberikan mahar Rp 300.000 sesuai permintaan sang istri. Adapun petugas tadi juga diberi sejumlah uang sesuai kesepakatan.

“Setiap bulan saya memberi jatah uang Rp 750.000 untuk biaya kos dan kebutuhan sehari-hari kepada istri saya. Selain itu, saat dia butuh bayar uang kuliah saya harus menyiapkannya,” ungkapnya.

Fadli mengaku sudah lima tahun lebih memiliki istri simpanan mahasiswi di Bojonegoro dan kalau dihitung, jumlahnya sudah mencapai 15 orang. “Dua istri simpanan saya saat ini adalah yang ke-14 dan ke-15. Itu terlepas dengan istri saya yang sah di rumah. Namun, jumlah itu tidak secara bersamaan. Ada yang putus karena memang sudah lulus kuliah dan ada yang minta cerai karena memang sudah merasa tidak cocok lagi,” ujarnya.

Siapa saja mahasiswi yang rela dijadikan istri simpanan tersebut? Fadli dan beberapa temannya sepakat tidak menyebutkan identitas mereka. Hanya, dikatakan bahwa para mahasiswi yang rela menjalani hubungan semacam ini sebagian besar adalah mereka yang berasal dari keluarga pas-pasan. Karena punya cita-cita tinggi dan harus lulus kuliah, mereka memilih jalan ini dengan pertimbangan, tidak melakukan perzinaan, tapi tetap bisa menyelesaikan kuliahnya.

Praktik kawin kontrak juga banyak terjadi di Tuban. Bahkan, selama satu tahun terakhir ada tiga mahasiswi yang berani secara terang-terangan mengakui dan menceritakan semua kisahnya kepada Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR), sebuah lembaga swadaya masyarakat perempuan yang bermarkas di Kota Tuban.

Menurut Direktur KPR Nunuk Fauziah, pihaknya sudah banyak mendengar kabar tentang keberadaan para mahasiswi yang rela menjadi istri simpanan untuk membiayai hidup dan kuliahnya. “Kalau secara resmi baru ada tiga mahasiswi yang mau terbuka soal itu kepada kami. Namun, dari penelusuran dan pengamatan kami di sejumlah kampus, banyak sekali mahasiswi yang terjebak pada praktik seperti itu,” kata Nunuk. “Bahkan, banyak juga yang hanya menjadi wanita simpanan, tanpa ikatan nikah siri,” lanjutnya.

Para mahasiswi tersebut, kata dia, adalah mereka yang kehidupannya pas-pasan. Selain kebutuhan yang terus menekan, mereka ini juga kebanyakan terkena dampak pergaulan lingkungan sekitar. “Yang sempat curhat kepada kami, dia mengaku menyesal karena baru saja diputuskan atau ditinggalkan oleh pasangannya. Dia meminta pertimbangan bagaimana langkah yang harus ditempuh menghadapi kondisi semacam ini,” ungkapnya.

Diceritakan pula, ada beberapa dari para mahasiswi itu yang sampai hamil kemudian ditinggalkan begitu saja oleh lelakinya. Sebagian besar yang telah ditinggalkan oleh pasangannya kemudian nekat mencari uang dengan cara tidak benar, seperti menjadi wanita panggilan.

Karena itu, kata Nunuk, pihaknya selalu memberi masukan kepada para mahasiswi yang terjebak dalam dunia ini untuk segera mengubah pola hidup dan meminta pertanggungjawaban secara resmi kepada lelakinya. Alasannya, kalau hanya dengan hubungan nikah siri mereka tidak akan punya hak apa-apa, termasuk ketika ditinggalkan, mereka tidak bisa menuntut sama sekali. st30

Sumber:Kompas.Com

Mayat Michael Jackson Terbaring Tanpa Hidung

Kapanlagi.com – Setelah menjalani berbagai operasi wajah, terakhir kalinya Michael Jackson memermak hidungnya dengan menggunakan hidung palsu. Menurut Foxnews mengutip majalah Rolling Stone, hidung palsu itu tidak lagi terpasang di wajahnya saat si Raja Pop terbaring di tempat penyimpanan mayat di LA.

Menurut pemberitaan Rolling Stone mengutip saksi dari bagian autopsi, wajah Jacko di bagian hidungnya hanya tinggal lubang kecil yang terdiri dari tulang rawan.

Jackson, yang selama ini selalu malu dengan penampilannya, memakai hidung palsu sebagai bagian dari operasi plastik yang dilakukannya secara bertahap selama bertahun-tahun. http://www.kapanlagi.com/h/mayat-michael-jackson-terbaring-tanpa-hidung.html

Video Klip Slank Ditolak TV

Kapanlagi.com – Cobaan demi cobaan dialami oleh grup musik Slank. Setelah rencana launching albumnya mengalami penundaan, kini video klip terbaru mereka yang rencananya ditayangkan di televisi malah ditolak diputar.

Lagu berjudul Drug Me Up memang dianggap kontroversial karena judulnya identik dengan narkotika. Padahal, dalam lagu tersebut, Slank malah ingin menunjukkan bagaimana Slank bisa keluar dari jeratan narkoba.

“Padahal lagu tersebut menunjukkan kalau kita sudah lepas dari narkoba. Tapi kita bisa bangkit seperti memakai narkoba meski dengan cara yang lain. Karena sudah terlalu heboh duluan menilainya, mereka nggak berani menayangkan,” kata Bimbim saat ditemui usai manggung di acara BY REQUEST di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/7).

Lagu Drug Me Up merupakan salah satu lagu dari album Slank yang berbahasa Inggris berjudul ANTHEM OF BROKEN HEART. Album itu sendiri merupakan album internasional pertama Slank yang dirilis di Amerika Serikat.

“Bedanya, lagu dalam album ini berbahasa Inggris semua. 50% lagu lama yang ditranslet ke Bahasa Inggris, dan 50% lagi lagu baru,” tutur Bimbim. (kpl/mai/npy)
http://www.kapanlagi.com/h/video-klip-slank-ditolak-tv.html

Luna Maya, Artis Wanita Favorit Pilihan Anak

Kapanlagi.com – Ucapan syukur dan terima kasih berkali-kali diucapkan Luna Maya. Bagaimana tidak, ia senang bisa menerima penghargaan sebagai Artis Wanita Favorit dalam acara Indonesia Kids Choice Awards tahun ini. Apalagi Luna berhasil mengalahkan pesaingnya yang bisa dibilang berat seperti Cinta Laura, Shireen Sungkar, dan Agnes Monica.

“Alhamdulillah seneng banget. Terima kasih buat semuanya, terutama ini kan Kids Choice Awards, pasti yang milih kebanyakan anak-anak. Terus bertepatan dengan Hari Anak Nasional juga. Thank you juga buat anak-anak yang sudah berpartisipasi memilih aku,” kata Luna.

Ditemui usai meraih penghargaan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/7) malam, artis yang punya hobi chatting dan curhat di blog ini agak kaget karena ternyata bukan hanya orang dewasa yang menyukainya.

“Ya kan belum tentu juga anak-anaknya yang milih. Kan ada ibunya atau bapaknya, tapi rata-rata anak-anak. Senang lah, senang,” ujarnya.

“Ya apapun buat saya, terima kasih atas penghargaan ini. Siapapun itu, yang mau ngedukung, baik orang tua, dewasa, atau anak-anak,” pungkas Luna.http://www.kapanlagi.com/h/luna-maya-artis-wanita-favorit-pilihan-anak.html

Kangen Band: Kalau Mau Somasi, Somasi Aja!

Kapanlagi.com – Setelah terkenal, para personel Kangen Band makin banyak ujian. Mereka pun dianggap lupa terhadap masa lalunya. Hal itu juga yang mendasari mantan manajer mereka semasa masih di Lampung, Budi Pamungkas dan M Joni, untuk menyomasi Andika dkk.

Diancam somasi, para personel Kangen pun tak gentar. Mereka malah menganggap apa yang akan dilakukan oleh mantan manajer mereka sebagai sebuah omong kosong.

“Kita semua menganggap mereka bukan manajer. Ya mungkin tepatnya pelawak. Mungkin dia mau jadi artis juga,” sindir vokalis Kangen Band, Andika saat ditemui di Studio Penta, Kebun Jeruk, Jakarta, Selasa (21/7).

Apa yang dialami oleh Kangen Band semasa masih di Lampung diakui oleh Andika sebagai sebuah masa lalu. Mereka pun menilai Budi dan Jon tak pernah memperhatikan mereka semasa di Lampung. Oleh sebab itu, pantas saja mereka mencari manajer baru hingga hijrah ke Jakarta.

“Kita sudah nggak mengenal mereka lagi. Menjadi manajer itu seharusnya mengatur waktu dan membimbing, maka akan mengenal industri musik. Dulu kita nggak tahu itu sama sekali,” ujarnya.

“Kalau mau somasi ya somasi saja. Karena kita nggak tahu isi somasi dia. Yang pasti, waktu sama dia di Lampung, kita gak keurus sama sekali,” tambahnya. http://www.kapanlagi.com/h/kangen-band-kalau-mau-somasi-somasi-aja.html

Dapat Wangsit, Sarjana Rusak Masjid PDAM Bogor

Selasa, 28 Juli 2009 – 20:12 wib

BOGOR – Mengaku mendapatkan bisikan dari makhluk halus, seorang sarjana di Kota Bogor menghujani Masjid Nurul Ma’i yang berlokasi di komplek kantor PDAM setempat, dengan batu.

Pelaku yang diketahui bernama Nikolas (27), melakukan aksinya saat para jemaah akan menunaikan ibadah salat dhuhur. Akibatnya, mimbar masjid mengalami kerusakan cukup parah dan aktivitas ibadah terganggu.

Pantauan di lapangan, Selasa (28/7/2009), beberapa pecahan batu tampak berserakan di sekitar mimbar masjid. Untuk menghindari amukan massa, pelaku lantas dibekuk dan dilarikan petugas. Nikolas yang diduga mengidap kelainan jiwa pun lantas dilarikan ke RS Marzuki Mahdi untuk menjalani pemeriksaan.

“Pelaku tiba-tiba masuk ke dalam masjid dan kemudian melakukan pelemparan. Para jamaah pun kaget dan berusaha menghentikan aksi pelaku,” ujar Ketua DKM Masjid Nurul Ma’i, Rubai di Bogor, Selasa (28/7/2009).

Pelaku diketahui merupakan sarjana akutansi sebuah perguruan tinggi di Kota Bogor. Hingga kini petugas dari Polsek Bogor Timur masih melakukan penyidikan dengan meminta keterangan dari para saksi. Dari kejadian siang tadi, polisi menyita batu yang berserakan di sekitar mimbar masjid sebagai barang bukti.

Sumber:OkeZone.Com

Miller Tak Mau Dibilang Aji Mumpung

Selasa (7/7)Sukses di dunia sinetron tanah air rupanya membuat Miller ingin makin mengembangkan sayapnya di panggung showbiz. Namun demikian dirinya enggan disebut aji mumpung. Dan demi totalitas dalam berkarya, dirinya bahkan rela untuk mengikuti kursus.

Selengkapnya..

Ki Kusumo Benarkan Hubungan Ferry dan Anggi

Senin(6/7)Gonjang ganjing orang ketiga dalam rumah tangga Ferry Irawan tampaknya tak luput dari telinga Ki Kusumo. Ditemui di tempat prakteknya di jalan Swatantra, Jati Asih, Bekasi (05/07) siang ini, Ki Kusumo buka suara atas hubungan Ferry dan Anggi, yang konon kabarnya menjadi sumber penyebab perceraian Ferry dan Novi.

Selengkapnya..

Ferry Irwan Disebut Playboy dan Suka Main Wanita

Minggu(5/7) Maria Angelina Rumaep, ibu dari Noviana Shintawaty istri aktor Ferry Irawan yang tengah dalam proses bercerai, menceritakan kronologis pengakuan menantunya, yang mengaku pernah berzina dengan seorang perempuan dan kemudian menikahinya.

Selengkapnya..

Vira Yuniar Ajukan Gugatan Cerai

Sabtu (4/7) Keretakan rumah tangga Vira Yuniar akhirnya menjadi kenyataan. Kabarnya, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Vira mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan terhadap suaminya, Rezky Hamzah atau yang lebih dikenal dengan nama Teuku Ryan. Selengkapnya…

Selengkapnya..

Ananda – Marcella Akan Umroh Bareng

Jumat(3/7) Kebebasan Ananda Mikola disambut gembira oleh keluarganya. Setelah mendekam selama tujuh bulan di penjara Ananda kini bisa menghirup udara kebebasan. Ibundanya, Mince Soeprapto datang pagi-pagi untuk menjemput kebebasan Ananda di Rutan Salemba, Jakarta Selatan pada Kamis (02/6). Ibu pembalap nasional ini membawa koran yang di dalamnya berisi tentang berita rencana pernikahan Ananda dan Marcella Zalianty. Di mata Mince sendiri, Marcella terlihat sebagai sosok yang baik

Selengkapnya..

Khrisna Mukti Ditahan di Polda Kendari

Kasus penipuan yang dituduhkan pada Khrisna Mukti kini membuahkan bui pada pesinetron ini. Menurut pengacara Khrisna yang dihubungi Kapanlagi.com via telepon, Khrisna saat ini memang mendekam di Rutan Polda Kendari. Saat ini, pengacara Khrisna sedang mengusahakan untuk penangguhan.

Selengkapnya..

Bunga Zainal ‘Enjoy’ Menjomblo

Bunga Zainal mengaku dirinya ‘enjoy’ dengan status jomblo pada dirinya. Sejak putus dengan pesinetron Nicky Tirta, Bunga mengaku belum punya gandengan baru. Apakah dirinya ‘kapok’ untuk pacaran lagi?

Selengkapnya..

Ketua DPRD Blora Divonis Dua Tahun

Ketua DPRD Blora nonaktif, Warsit (terpidana kasus korupsi APBD Blora 2004 senilai Rp5,6 miliar, red.) Rabu, divonis dua tahun oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Tengah, menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Blora, 5 Februari 2009.

Selengkapnya..

Firman Siagian Resmi Keluar Dari The Fly

Rabu(01/7) Lama tak terdengar sepak terjangnya di industri musik tanah air, Firman Siagian ternyata telah resmi keluar dari band The Fly, pria yang lebih dikenal dengan sapaan Firman Idol tersebut kini memilih untuk bersolo karir.

Selengkapnya…

Rossa Ingin Pisah Bukan Karena Perselingkuhan

Rabu(01/7) Banyak pihak yang menyangka jika pemicu keretakan rumah tangga pasangan selebriti Rossa dan Yoyo Padi adalah masalah perselingkuhan, namun menurut kuasa hukum Rossa, Hendra Siregar, menegaskan jika hal itu bukanlah sebab kliennya menginginkan perceraian terjadi.

Selengkapnya…

Mega – Pro Janji Jadikan Indonesia Lebih Terhormat

Rabu(01/7)Kandidat presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto (Mega -Pro) menegaskan, siap mengembalikan Indonesia sebagai bangsa terhormat, sejajar dengan negara-negara lain melalui pemberdayaan kekayaan dan sumber daya nasional.

Selengkapnya…

Investasi Malaysia Ditolak Pemprov Sumbar

Rabu(01/7)Pemerintah provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menolak tawaran investasi pengusaha Malaysia yang berminat membuka perkebunan kelapa sawit seluas 20.000 hektar di daerah ini, karena perbedaan jumlah kebun plasma untuk rakyat dalam penanaman modal itu.

Selengkapnya…

Arsip Berita Lainnya :